Minggu, 02 Desember 2012

Cara Menambahkan Widget di Blog | Semua Ada cara

Cara Menambahkan Widget di Blog - Semua blogger pasti ingin membuat blognya tampil menarik. Blog yang menarik, akan membuat pengunjung lebih betah dan tidak bosan berkunjung. Ada 2 cara yang biasa dilakukan untuk mempercantik tampilan blog. Yang pertama adalah dengan mengedit kode HTML Template blog, dan yang kedua adalah dengan Menambahkan widget / gadget baru ke dalam blog, baik di sidebar, footer, maupun di bawah atau diatas postingan blog.



Cara Menambahkan widget
Blogger telah menyediakan banyak widget menarik yang bisa ditambahkan ke dalam blog. Ini adalah salah satu kelebihan blogspot dibandingkan dengan blog lain seperti wordpress. Sayangnya, terlalu banyak widget bisa membuat loading blog menjadi semakin lama. Karena itu, jangan terlalu banyak menambahkan widget di dalam blog. Jika memang harus menambahkan banyak widget, pastikan widgetnya tidak menggunakan Java Script. Apabila widgetnya menggunakan Java Script, pastikan Java Scripnya tidak lebih dari 1 ( untuk 1 widget ).

Untuk menambahkan widget baru di blog yang tidak disediakan blogspot, kita bisa memilih widget yang bertuliskan  HTML/ Java Script. Berikut penjelasan tentang kedua cara tersebut :

Pertama Klik Tata letak
Kedua Klik Tambah Gedget


Ketiga Klik Yang diberi Tanda Panah



Ketiga Tuliskan Kode Widgetnya

















Mudahka sobat,, hehehhe. silahkan mencobaaa, :D

1 komentar:

  1. iya memang mudah caranya nya

    ok. terima kasih infonya dari http://semua-ada-cara.blogspot.com

    BalasHapus

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...